Kekayaan yang sejati ialah pada saat kita bersyukur selalu dan kemiskinan ialah pada saat kita mengeluh selalu

Saturday, April 7, 2012

I can (not) Hear


Ini ada buku novel yang sudah lama laris, pengarangnya ialah Feby Indriani, dan San C.Wirakusuma ini diambil dalam kisah asli pengarang tersebut (San C. Wirakusuma) . Buku tersebut sangat membuat saya motivasi, apa lagi seorang ibu yang sangat sayang pada anaknya.

Ringkasan Pendek dalam buku tersebut. (perjalan seorang Anak tuna Rungu Menuju Dunia Mendengar)

Tokoh utama ialah bernama Gwendolyne ialah seorang putri pertama dari John, dan San C.W. bahwa San C.W baru menjadi seorang ibu (istri John), ia sangat gelisa ketika mendapati bahwa Gwendolyne memiliki ganguan pendengaran. Ini diketahui pada saat Gwen tidak merespon suara yang dibunyikan oleh dr. Chung membunyikan krincingan di belakang kepada Gwen, dan mendapat masukan dari dr. Chung untuk tes lebih lanjut supaya mendapatkan hasil yang akurat. sekilas cerita, Gwen dibawa oleh mamanya untuk tes, sudah banyak yang dilakukan oleh San C kepada Gwen  untuk bisa dengar kembali, pergi ke Negara lain untuk memeriksa kesembuhan anaknya.  Semustahil apapun itu kedengarannya, harapan di dalam seorang San C.Wirakusuma menolak untuk menyerah


singkat cerita, Gwen bertumbuh, dan dari kerja keras orang tuanya sehingga Gwen bisa dengar kembali dengan mengunakan Alat bantu ditelinga dengan mengunakan prosesor, ada suatu hal yang menarik pada saat San C.W menegor Gwen untuk makan bersama, karena Gwen terlalu asik baca diberikan waktu 5 menit. dan ditegor kembali oleh San C.W, Gwen tidak merespon hanya tersenyum doang, ternyata Gwen sengaja memainkan prosesor untuk tidak mendengarkan suara dari San C.W(mama Gwen), Gwen sudah mengerti untuk mengontrol prosesornya sendiri untuk bisa dengar. atau tidak bisa dengar.
pada saat itu mama Gwen menegurnya, "Apa itu yang kamu mau?" "Benar itu yang kamu mau?" gampang kok. Kalau kamu memang tidak mau mendengar, kasih ke Mommy prosesornya.
tapi Gwen menjawab "Ngak, Mom, saya mau bisa mendengar".


Gwen juga bisa membuat gambar seperti Komik-komik gitu loh hohoho...
 buku ini sangat seru I can (not) hear.


Gwen Tanpa Sadar mengajarkan kepada Orang tuanya  :
"Jika keajaiban tak kunjung datang, berarti tugas kitalah untuk mencari sendiri, dan memperjuangkannya..

No comments:

Post a Comment