Kekayaan yang sejati ialah pada saat kita bersyukur selalu dan kemiskinan ialah pada saat kita mengeluh selalu

Sunday, October 30, 2011

Banyaknya ajaran sesat yang menyerang Kristen

Dalam hal ini sangat sedih loh!! dalam buku The Da Vinci Code.
1. mengapa dibilang sesat?
apa yang membuktikan' Yesus mempunyai seorang anak dengan Mary Magdalene, dan sampai sekarang ada keturunannya. ==> dan sayang sekali ini tidak menjadi suatu bukti.
kalo kita lihat didalam Injil pun tidak ditulis demikian.
Dalam book The Da Vinci Code, dia memakai Injil Gnostik (Injil yang sesat). kenapa dia tidak mengambil dari tulisan yang ditulis oleh murid Yesus sendiri???
karena murid-murid Yesus lah yang menjadi saksi perjalan Yesus sendiri. seperti ditulis dalam Injil Matius, Markus,Lukas dan Yohanes. tetapi malah mengambil injil Gnostik. (dan ini menjadi Keliru).


Dan dalam hal ini menjadi suatu kesalahan dalam mengartikan doktrin dan sejarah Katolik.
sehingga orang yang tidak belatar belakang Teologi, atau orang yang hanya menerima suatu doktrin tanpa ia memperdalam lagi, dan mempelajarinya akan menimbulkan kesalahan / kesesatan, seakan membuat orang akan menjadi binggung, terasa tertipu dengan iman yang dimiliki.

Kisah Para Rasul 20:30
Bahkan dari antara kamu sendiri akan muncul beberapa orang, yang dengan ajaran palsu mereka berusaha menarik murid-murid dari jalan yang benar dan supaya mengikut mereka.

Kolose 2:8
Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus.

No comments:

Post a Comment