Kekayaan yang sejati ialah pada saat kita bersyukur selalu dan kemiskinan ialah pada saat kita mengeluh selalu

Saturday, October 22, 2011

PB ditulis dalam bahasa Ibrani??? (tidak)

mereka yang berkata bahwa PB ditulis dalam PL, apa buktinya?
apakah manuskrip yang ditemukan berbahasa Ibrani kah? jika ia silahkan buktikan kalo manuskrip itu berbahasa Ibrani.
dan yang kita ketahui bahwa manuskrip-manuskrip itu ditemukan dalam bahasa Yunani. dan tidak berbahasa Ibrani. Kitab PB yang berbahasa Ibrani mengtuliskan bahwa itu diterjemahakan dari bahasa Yunani

Kita bisa lihat dalam Kisah Para Rasul diceritakan Paulus, dan Petrus ==> bahwa Paulus (surat-surat Paulus ditunjukan kepada orang yang non Yahudi atau bisa dibilang orang kafir.
sedangkan Petrus kepada orang yahudi (tapi orang Yahudi ini ialah orang yang tersebar/ disebut orang yahudi yang diaspora(1 Pet. 1:2).

dan yang menarik adalah terdapat kata "Imanuel" yang berarti: Allah menyertai kita” (Mat. 1:23) ==> kata Imanuel ini adalah bahasa Ibrani, jika kita mengunakan logika kalo itu ditulis dalam bahasa Ibrani seharus tidak usah diartikan lagi diartikan "Allah menyertai kita", tapi manuskrip membuktikan bahwa ini adalah bahasa Yunani, jadi kata "Imanuel"(dalam bahasa Ibrani) diartikan kedalam bahasa Yunani " jadi (Allah menyertai kita)"

jika mereka tidak percaya bahwa PB ditulis dalam bahasa Yunani, silahkan memberitahukan bahwa anda menemukan manuskrip berbahasa Ibrani...!!

JBu

No comments:

Post a Comment