Kekayaan yang sejati ialah pada saat kita bersyukur selalu dan kemiskinan ialah pada saat kita mengeluh selalu

Thursday, February 23, 2012

Berhasil Dalam Usaha


Berbisnis yang berhasil.
Saya hanya seorang keturunan orang  tua yang berdagang, ada beberapa saya survey, atau saya amat-amatin orang yang sedang membuka usaha.
Hal pada saat kita membuka usaha kerja.
11.  Belajar, dan cari Pengalaman.
22.  Harus menguasai Produk atau barang Jasa..
33.   Tempat yang strategis, menentukan Pemasukan.
44.   Pelayanan yang ramah.
55.  Yang pasti MODAL usaha

1.       Belajar atau mencari pengalaman sangat penting, untuk melatih mental dan juga barang yang kita ingin kuasain, apa salahnya jika kita menjadi karyawan terlebih dahulu untuk ingin mengetahui cara atasan anda Berbisnis, gitu-gitu sambil belajar Produk tersebut.
2.       Pada saat kita ingin memulai buka usaha, atau peluang usaha (Bisnis), satu hal yah itu kita MENGERTI  atau TIDAK.
Contoh: jika menjual suatu Produk kita harus menguasai produk tersebut (termasuk, kurang dan lebihnya Produk tersebut), jika kita kurang mengerti hanya mengandalkan karyawan ini kurang efesien.
3.        Tempat yang strategis, menentukan peningkatan penjualan. Ada suatu hal yang dibelajarkan didalam ekonomi, Barang tersebut dalam satu lingkung banyak yang menjualnya akan mendapatkan banyak persaingan dalam lingkungan tersebut,dibanding  hanya ada satu produk yang berbeda dalam satu lingkungan penjulan akan lebih laku penjualannya.
Contoh : dalam satu daerah rata-rata jualan Handphone semua akan banyak saingan, berbeda dengan mereka yang menjualkan barang. Atau produknya yang belum begitu ada didaerah tersebut.
4.       Pelayanan yang ramah sangat penting bagi konsumen, karena mereka akan merasa dilayani, sehingga mereka ingin kembali untuk datang. Karena akan mendapatkan respon yang baik juga dari konsumen, ada suatu hukum timbal balik.

5.       Modal Usaha.
Semua ini tidak akan ada hasilnya kalo tidak ada suatu yang dikorbankan, atau disebut Modal. Modal bukan hanya Uang. Karena mereka ada yang mengunakan barang bekas menjadi Modalnya karena Modal awal ialah pikiran Yang KREATIF, dan INOVATIF. 

2 comments: