Kekayaan yang sejati ialah pada saat kita bersyukur selalu dan kemiskinan ialah pada saat kita mengeluh selalu

Tuesday, February 14, 2012

Mengasihi tidak menjadi miskin!! (Bersyukur)



Yah benar teman mengasihi tidak membuat kita miskin.
Pada saat anda melihat sekeliling anda, mungkin disalah satu yang kita lihat kita lebih bersyukur atas kehidupan kita saat ini.
Pernahkah anda Share terhadap pemulung, anak-anak yang mungkin tinggal dijalan raya, atau tungkang ojek??
Saya pernah bertanya kepada tukang ojek yang berjaga didaerah Slipi kearah palang Merah.
Saya : Pak biasa sampai jam rapa ngojek? (saat keadaan malam) sekitar pukul 18.00.
Ojeg : saya biasa sampai jam 10an malam de, kadang 24 jam.
Saya : rumah Bapa dimana?
Ojeg : (saya lupa dia menjawab apa, tetapi rumahnya tidak didaerah Slipi, maupun Palang merah).
Betapa kerja keras mereka untuk hari esok. Bersyukur bangat bro n sis, jika kita besok tidak memusingkan makanan yang sudah tersedia oleh orang tua kita untuk hari besok,

1.       Uang 3.ooo, atau 1.000 ribu tidak akan membuat kita miskin jika untuk berbagi kepada mereka.
2.       Membagi makanan kepada mereka  tidak akan membuat kita kelaparan.
3.       Membagi pakaian kepada mereka tidak akan membuat kira kekurangan bahan.










Jika kamu berkata saya tidak mempunyai uang (tetaplah bersyukur) masih bisa makan mungkin, tetapi jika engkau berkata saya tidak punya uang, dan makanan (tetaplah besyukur) masih bisa tinggal ditempat tidur yang nyaman, jika kamu berkata saya tidak punya uang, makanan, dan tempat tinggal (tetaplah bersyukur) baju-bajumu bisa diganti setiap hari รจ Lihat mereka yang dipinggir atau tinggal dijembatan penyebrang punya baju, dan celana aja mereka bersyukur walaupun 1 pasang saja.  
                                       

                                                               (PEDULI KASIH) 

1 comment: