Kekayaan yang sejati ialah pada saat kita bersyukur selalu dan kemiskinan ialah pada saat kita mengeluh selalu

Wednesday, February 29, 2012

Memberitakan Firman Tuhan

Dalam kehidupan Jemaat mula-mula, sangat banyak pengorbanan mereka (khususnya rasul-rasul) untuk menyebarkan Kabar baik (Firman Tuhan).
Seperti dalam kehidupan Rasul Paulus dalam menginjil dia sangat banyak mendapatkan resiko, ini terdapat dalam ( 2 Korintus 11:23-27) ==> yang dialami oleh Paulus.

2 KORINTUS 11:23-27

23.Apakah mereka pelayan Kristus? --aku berkata seperti orang gila--aku lebih lagi! Aku lebih banyak berjerih lelah; lebih sering di dalam penjara; didera di luar batas; kerap kali dalam bahaya maut.
24.Lima kali aku disesah orang Yahudi, setiap kali empat puluh kurang satu pukulan,
25.tiga kali aku didera, satu kali aku dilempari dengan batu, tiga kali mengalami karam kapal, sehari semalam aku terkatung-katung di tengah laut.
26.Dalam perjalananku aku sering diancam bahaya banjir dan bahaya penyamun, bahaya dari pihak orang-orang Yahudi dan dari pihak orang-orang bukan Yahudi; bahaya di kota, bahaya di padang gurun, bahaya di tengah laut, dan bahaya dari pihak saudara-saudara palsu.
27.Aku banyak berjerih lelah dan bekerja berat; kerap kali aku tidak tidur; aku lapar dan dahaga; kerap kali aku berpuasa, kedinginan dan tanpa pakaian,




Kenapa mereka Bisa Melakukannya? 


Karena mereka Hidup Percaya kepada Tuhan (Simple) tapi pasti.
2 Korintus 5:7 "Sebab hidup kami ini adalah hidup karena PERCAYA, bukan karena MELIHAT"
Karena mereka (rasul-rasul) menjalankan hal ini bukan karena mereka melihat (bahwa akan banyak penganiayaan yang akan terjadi), tetapi karena mereka PERCAYA (pernyataan Tuhan Yesus kepada mereka, yang diberi kekuatan kepada mereka) untuk mengabarkan Firman Tuhan.

Hidup Percaya adalah suatu Pengharapan dan Iman. ==> membuat kita untuk melangkah Maju bersama Kristus.

JBu

No comments:

Post a Comment