Kekayaan yang sejati ialah pada saat kita bersyukur selalu dan kemiskinan ialah pada saat kita mengeluh selalu

Monday, March 5, 2012

DeJa Vu (merasakan)

Tiba-tiba punya ide untuk menulis hal ini, karena merasakan DeJa Vu.

Ini hanya sebuah ringkasan 
DeJa Vu dari bahasa Yunani ialah PARA (παρα) yang artinya ialah "Sejajar" dan MNIMI (μνήμη) "Ingatan"
ada sebuah Frasa dari Prancis secara harafiah adalah "pernah lihat / pernah merasa" (pernah merasakan sesuatu yang pernah dialami sebelumnya)

Hal ini pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. merasakan sesuatu yang pernah dilalui sebelumnya, hanya tidak tahu kapan saya pernah alami, dan selanjut tidak tahu juga apa yang akan terjadi. tapi intinya saya pernah mengalaminya. ini sangat misterius bagi saya (berpikir sejenak kapan hal ini terjadi) tapi tidak bisa dimengerti oleh diri sendiri. apalagi orang lain hohoho....


Contohnya : Saya menaikin Mobil yang Mewah baru pertama kali hmm... mungkin Mercedes Benz yah hahaha... tapi saya pernah merasakan kalo saya pernah menaiki mobil Mercedes Benz, padahal itu adalah baru pertama kali saya menaikinya. (tapi tidak bisa menjelaskan selanjutnya, hanya merasakan Familiar).




Banyak para Ilmuan yang menjelaskan Hal ini, dan juga para Psikolog-psikolog (bahwa ini adalah ingatan alam bahwa sadar kita). 
atau para agama-agama Khusus umat budha bahwa ini adalah sebuah ingkarnasi yang pernah dilaluinya sehingga masi tersimpan.



DeJa Vu ini memang bikin Misterius.



Bye-Bye...

No comments:

Post a Comment