Kekayaan yang sejati ialah pada saat kita bersyukur selalu dan kemiskinan ialah pada saat kita mengeluh selalu

Tuesday, March 6, 2012

Orang yang Percaya Berdampak



Pada Zaman Pembuangan, Raja Nebukadnezar membuat patungnya dan mentitahkan orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa. Ketika mendengar suara bunyi-bunyian, mereka harus menyembah patung yang didirikan oleh raja Nebukadnezar.

ð  Ada suatu resiko jika mereka tidak menyembah patung yang didirikan raja Nebukadnezar. Dalam Daniel 3:6 bahwa mereka akan dicampakan kedalam perapian yang menyala-nyala.
Ada orang kasdim yang menuduh orang Yahudi tidak mengindahkan titah raja (tidak taat) yaitu Sadrakh, Mesakh, dan Abednego. Mereka diperingatkan Raja untuk menyembah patungnya.
Tapi ada suatu hal yang luar biasa dari jawaban mereka (Mesakh dan kawan-kawannya) è Daniel 3:16-18. Tetap Percaya dan Setia

-          -- Percaya : 
  mereka tetap percaya bahwa Tuhan akan menyertai mereka. Pertolongan Tuhan terhadap orang yang percaya kepada-Nya,
-        --Setia : 
    apapun yang terjadi tetap menyembah Tuhan.

Dan benar pada saat mereka masuk dalam perapian ada hal yang membuat raja bingung, atau Terkejut kali yah… (Daniel 3:24-30) è dalam hal ini mereka memberikan Dampak kepada raja, sehingga Raja yang mengharuskan orang-orang menyembah patungnya, memberikan titah yang berlawanan dengan titah raja sebelumnya.

(Jadilah Orang Percaya yang Berdampak).


Arieas Chijaya.

No comments:

Post a Comment