Kekayaan yang sejati ialah pada saat kita bersyukur selalu dan kemiskinan ialah pada saat kita mengeluh selalu

Tuesday, July 22, 2014

Keluarga adalah Desain Tuhan


Kejadian 1:27-28; 2:18-25.

            Pada saat membaca renungan ini, teringatlah pepatah dari Barat yaitu “Perempuan diciptakan oleh Tuhan dengan tulang rusuk, bukan tulang kepala supaya jangan keduanya jadi kepala, bukan tulang kaki supaya perempuan tidak diinjak-injak lelaki.”

Hal ini kita harus pahami bahwa Keluarga adalah rencana dari penciptaan Allah, bahkan pada saat manusia jatuh dalam dosa, dibutuhkannya sebuah keluarga untuk memperoleh janji Allah dari keturunan Abraham, dari keturunan Yehuda yaitu Daud akan datang seorang Messias untuk menebus dosa manusia dan kita mengetahui hal itu tidak disukai oleh Iblis. Begitu juga, jika Keluarga adalah desain Tuhan berarti Tuhan mempunyai tujuan dari sebuah keluarga, dan kita mengetahui bahwa Iblis tidak suka dengan desain Tuhan mengenai keluarga.


            Sebab Tuhan mempunyai tujuan dalam keluarga, yaitu :
1.      Dimulai dari keluargalah Kasih itu diterapkan, mengasihi Allah, mengasihi suami, istri, dan anak. ( I Korintus 7:3; Titus 2: 4; Matius 22: 37-40).
2.      Dimulai dari Keluargalah pengajaran dan gaya kehidupan untuk takut akan Tuhan (Ulangan 4:10).
3.      Dimulai dari Keluargalah untuk sebagai Duta Kristus yang memberikan telandan dan menjadi saksi-saksi Kristus (Titus 2:1-10).
4.      Dimulai  dari Keluargalah mempunyai generasi anak muda yang mengasihi Allah, sehingga Yohanes  memberikan tekanan untuk generasi muda untuk takut akan Dia ( 1 Yohanes 2:13-17).
Dari keluargalah adanya sebuah visi keselamatan untuk seluruh bangsa, sehingga namanya Keluarga yang takut akan Tuhan, Keluarga yang menjadi saksi Kristus, itulah yang Iblis tidak sukai dan akan berusaha merusaknya hubungan keluarga, sehingga inilah menjadi peringatan bagi setiap keluarga, untuk tetap pada tujuan Allah medesain Keluarga.



Melakukan : Keluarga yang takut akan Tuhan dan menjadi duta Kristus, sebab itu tujuan Allah mendesain Keluarga.
Membagikan : Sharingkan kepada teman seiman.


No comments:

Post a Comment