Kekayaan yang sejati ialah pada saat kita bersyukur selalu dan kemiskinan ialah pada saat kita mengeluh selalu

Wednesday, January 11, 2017

Hidup untuk Kristus = melepaskan keterikatan dunia


            Banyak orang Kristen berteriak “hidup untuk Kristus”, sangatlah keren sekali perkataan tersebut. Saat berseruh “Hidup untuk Kristus”  sama dengan melepaskan yang kita miliki (sesuatu hal yang berharga), jika sebaliknya kita masih mempertahankan sesuatu yang kita miliki dibanding Kristus maka orang tersebut masih terikat oleh kenikmatan dunia.
            Dalam Lukas 14:33  “Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku.”Syarat menjadi murid Kristus adalah melepaskan diri dari keterikatan dunia. Hal tersebut memberikan pertanyaan apakah orang percaya memiliki kekayaan adalah salah? Tentu tidak jika kekayaannya untuk melakukan kehendak Bapa, tetapi sebaliknya jika orang percaya hatinya terikat oleh kekayaannya belum pantas disebut menjadi murid-Nya sebab belum melepaskan dirinya dari segala miliknya.  
          Dalam hal inilah, orang percaya harus berusaha memurnikan hatinya untuk melepaskan diri dari keterikatan dunia. Sebaliknya orang percaya tentu mengikat dirinya kepada Tuhan Yesus Kristus sehingga mengetahui kehendak Allah dan yang bukan kehendak Allah.

Renungan: Sudahkah kita hidup untuk Kristus? Sudahkah kita melepaskan keterikatan dunia?

No comments:

Post a Comment