Kekayaan yang sejati ialah pada saat kita bersyukur selalu dan kemiskinan ialah pada saat kita mengeluh selalu

Thursday, January 5, 2017

Pertumbuhan manusia batiniah sangatlah penting.


            Kehidupan manusia batiniah harus mengalami pertumbuhan rohani yang dewasa (jiwa yang sehat), karena saat kedatangan Tuhan Yesus Kristus yang diperhatikan bukanlah hal yang jasmani, melainkan  manusia batiniah. Maka saat anda punya banyak rumah, harta berlimpah bahkan keliling dunia Eropa dan Asia, bukan menjadi jaminan kesuksesan, jika manusia batiniahnya sedang mengalami kerusakan, kehidupan kerohaniannya sedang mengalami kecacatan.

            Dalam 2 Petrus 3:18, berkata “Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.” Rasul Petrus memberikan pesan penutup setelah dia menjelaskan mengenai kedatangan Tuhan Yesus Kristus (2 Petrus 3:1-16) agar tetap bertumbuh dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan Yesus. Hal inilah yang harus disukseskan oleh setiap orang percaya menjelang kedatang Tuhan Yesus Krsitus, maka kesuksesan tersebut akan terbukti saat Dia datang sebagai Hakim. 
Renungan ini memberikan kita penjelasan bahwa pertumbuhan kerohanian orang percaya sangatlah penting, karena kesuksesan sesungguhnya yaitu berada dalam Kerajaan Allah untuk memerintah selama-lamanya.



No comments:

Post a Comment