Kekayaan yang sejati ialah pada saat kita bersyukur selalu dan kemiskinan ialah pada saat kita mengeluh selalu

Friday, January 13, 2017

Tuhan Yesus sendiri yang menilai, apakah kamu percaya dengan-Nya?


            Hal ini sering terjadi pada umumnya yaitu orang mengklaim dirinya akan masuk Surga karena percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, tentu itu sangatlah benar. Tetapi yang menilai kita sudah percaya atau tidak ialah Tuhan Yesus dan hati nurani kita. Sebab banyak orang mengklaim dirinya Kristen karena hanya ingin status agamanya jelas bukan karena kebenaran keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus dan banyak orang yang mengklaim dirinya Kristen supaya di baptis sehingga mendapatkan surat baptis untuk pernikahannya setelah itu menghilang. Sekarang menjadi pertanyaannya apakah orang tersebut akan diselamatkan walaupun mempunyai status Kristen?

ISI
            Dalam Lukas 15:10 “Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat."  Ayat sebelumnya menjelaskan mengenai perumpamaan yaitu Allah yang mendapatkan orang yang terhilang yaitu orang-orang berdosa diselamatkan (Lukas 15:8-9).  Dalam hal ini kata “bertobat” dalam bahasa Yunani μετανοοῦντι (metanounti) yaitu perubahan pikiran atau tujuan, yang dahulunya mempunyai tujuan yang salah  namun sekarang mempunyai tujuan yang benar. Hal inilah yang membuat malaikat-malaikat Allah bersukacita yaitu:

1.      Yang dahulunya berdosa namun sekarang diselamatkan di dalam Tuhan Yesus Kristus mempunyai pikiran baru dan tujuan baru (pertobatan).
2.      Berani mati demi kebenaran yaitu keselamatan hanya di dalam Tuhan Yesus Kristus. Sebab pada saat itu seorang yang mengakui sebagai pengikut Kristus akan mengalami penganiayaan bahkan sampai kematian menjemput.

Jadi, yang akan menilai anda sebagai orang Kristen (pengikut Kristus) ialah Tuhan Yesus sendiri dan hati nurani kita masing-masing bukan KTP anda. Sebab seorang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus akan mempunyai pikiran baru dan tujuan baru yaitu sepikir dan seperasaan dengan Tuhan Yesus Kristus (Filipi 2:5), dan seorang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus akan mengabdi dengan totalitas hidupnya kepada Kristus Yesus walaupun mengalami penganiayaan dan penderitaan. Inilah yang disebut sebagai orang percaya, yaitu pengikut Kristus.

Renungan: Pengikut Kristus tentu akan diselamatkan tetapi apakah kita sudah menjadi pengikut Kristus


No comments:

Post a Comment