Kekayaan yang sejati ialah pada saat kita bersyukur selalu dan kemiskinan ialah pada saat kita mengeluh selalu

Thursday, January 12, 2017

Semua manusia mengetahui kelak akan meninggal, tetapi sudahkah mempersiapkan hari kematiannya?


            Semua manusia pada umumnya mengetahui bahwa manusia pasti akan mengalami kematian, tetapi belum tentu semua manusia sadar untuk berubah.  Dalam hal ini Perubahan yang dimaksud ialah mengalami kedewasaan rohani untuk mempersiapkan hari kematian yang indah, sebab banyak orang mengetahui mengenai kematian namun tidak mau mempersiapkan diri untuk hari kematiannya.

            Dalam Mazmur 90:12 “Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.” Ayat ini memberikan pesan untuk hidup bijaksana dalam kehidupan ini, termasuk mempersiapkan hari kematian yang berkenan dihadapan Allah. Musa memberikan peneguhan kembali bahwa hanya Allah yang memegang kehidupan manusia atau menentukan umur manusia (Mazmur 90:3). Jadi meninggalnya seseorang atau kematian jasmani seseorang hanya Allah saja yang mengetahui.

Sebagai seorang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus kita harus mempersiapkan kehidupan rohani dengan sungguh-sungguh, sebab jika hari kematian tiba  maka tidak ada lagi yang harus diubah selama masa hidupnya. Inilah yang dimaksud  menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.”  Jadi, selama masih hidup persiapkanlah rohani kita semua dengan sungguh-sungguh, itu baru namanya “beroleh hati yang bijaksana”.

Renungan: Jika kita sadar bahwa semua manusia mengalami kematian, apakah kita sudah siap mengalami kematian?
           

             

No comments:

Post a Comment